Malam Regsosek, BPS Menjaring Puluhan ODGJ dan Tunawisma

Proses pendataan Regsosek pada ODGJ di Kabupaten Serang
Proses pendataan Regsosek pada ODGJ di Kabupaten Serang

GELUMPAI.ID (BPS) bersama Petugas Pendata Lapangan (PPL) melakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi () pada malam hari.

(BPS) telah melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi () pada tanggal 15 Okt – 14 Nov 2022 serentak di seluruh provinsi di Indonesia.

Uniknya, Pendataan kali ini dilakukan sejak hari Sabtu, 29 Oktober 2022 malam hingga Minggu, 30 Oktober 2022 dinihari.

Pendataan adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

(BPS) berhasil mendata sebanyak 23 orang tunawisma dan orang dalam gangguan jiwa atau pada Minggu (30/10).

Baca Juga:  Transgender Sekarang Bisa Bikin KTP Elektronik, Tangsel Jadi Percontohan Cyiiin!

Jumlah tersebut didapat setelah BPS menggelar pendataan Malam 2022 yang dimulai pada Sabtu 29 Oktober malam sekira pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB dini hari Minggu 30 Oktober.

BPS sendiri melaksanakan pendataan awal Regsosek dengan menerjukankan tim ke seluruh kecamatan di . Pelaksanaan Malam Regsosek dilakukan secara serempak seluruh Indonesia yang dibagi menjadi 5 wilayah yaitu Serang bagian Tengah, Utara, Timur, Selatan dan Barat.

Baca Juga:  Soal Penahanan Nikita Mirzani, Dosen Hukum Trisakti Katakan Ada Dua Kemungkinan

Kepala BPS , Tutty Amalia, mengungkapkan bahwa Malam Regsosek merupakan rangkaian dari kegiatan pendataan awal regsosek. Menurutnya, kegiatan pendataan sengaja dilakukan pada malam hari dengan menyasar sejumlah penduduk dengan beberapa kategori.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved