Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Kelurahan Serang Terus Tingkatkan Koordinasi

GELUMPAI.ID – Kelurahan Serang terus meningkatkan koordinasi dengan berbagai OPD untuk memastikan warganya mendapatkan bantuan sesuai dengan haknya. Hal itu dilakukan agar warganya yang tergolong prasejahtera, mendapatkan bantuan yang sudah disediakan baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot), Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Pusat.

Lurah Serang, Samsuri, mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya untuk melakukan pendataan secara door to door untuk memastikan warganya terdata dan tidak ada data ganda. Sebab, ia mengakui bahwa bantuan yang digulirkan oleh pemerintah sangat banyak sekali dengan kuota yang terbatas di setiap kelurahan, begitupun Kelurahan Serang.

“Berbicara bantuan, memang banyak jenisnya baik dari pusat, provinsi dan kota. Oleh karena itu, kami dengan SDM yang ada di Kelurahan pasti turun ke warga untuk melakukan pendataan by name by address agar semua terdata untuk diajukan dan tidak ada data ganda,” ujarnya, Kamis (1/12).

Tak hanya proses pendataan, pada proses pendistribusian bantuan itu juga dilakukan secara door to door ke pintu rumah keluarga penerima manfaat (KPM). Samsuri mengungkapkan, terdapat sejumlah bantuan yang digulirkan antara lain bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kami memastikan bantuan-bantuan ini tepat sasaran misalnya dengan mendistribusikan bantuan PKH secara door to door. Tahun ini ada sebanyak 156 penerima manfaat bantuan PKH yang akan kami distribusikan pada tanggal 23 Desember mendatang,” tuturnya.

Samsuri juga menyampaikan di tahun 2022 ini terdata sebanyak 294 penerima BNPT. Bantuan yang bersumber dari Kemensos ini didistribusikan secara bertahap dan akan dilakukan penyaluran tahap terakhir pada tanggal 24-26 Desember 2022.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan