Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Kelurahan Serang Terus Tingkatkan Koordinasi

“Jumlah penerima Bansos BPNT alhamdulillah sebagian besar nama-nama yang kami ajukan sebelumnya. Untuk penyalurannya menggunakan barcode yang sudah ada formatnya dari petugas,” ucapnya.

Sementara itu, untuk bantuan RTLH, pada tahun 2021, Kelurahan Serang mendapatkan kuota sebanyak 21 unit dan dibagi menjadi dua tahap yang bersumber dari Pemkot dan Pemprov. Pada tahap pertama tahun 2021 sebanyak 12 unit dan tahap kedua sebanyak 9 unit.

“RTLH di sini sudah 3 kali berjalan dari tahun 2021 dua tahap dari kota dan provinsi. Saat ini sedang berjalan dan belum rampung sebanyak 9 unit dari Batok Bali 3, Sepang 3, Kaujon 2 dan Puri satu unit,” jelasnya.

Ia berharap, koordinasi dan sinergi yang baik ini tetap terjaga sehingga warga yang membutuhkan mendapatkan haknya. Ia menyatakan, jangan sampai pihak RT dan RW tidak mengetahui adanya warga dengan kondisi prasejahtera namun tidak mendapat sentuhan dari pemerintah.

“Karena sebetulnya permintaan warga ditampung ke RT dan RW kemudian masuk ke kelurahan. Kami sudah mengimbau kepada RT dan RW untuk mendata warganya yang kurang mampu, dan kami berharap baik koordinasi dengan OPD yang menangani bantuan ini juga dapat terjalin dengan baik,” tandasnya. (ADV)

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan