Pemilu Serentak 2024, Komisioner KPU RI: Mahasiswa Harus Terlibat

Foto : Idham Holik, Komisioner KPU RI/Dok. JPNN.com

GELUMPAI.ID – Pegelaran Serentak 2024 menjadi ajang ideal bagi generasi muda untuk berpartisipasi baik sebagai pemilih maupun penyelenggara ad hoc. Partisipasi harus dilakukan secara aktif dan rasional.

Turut hadir Wakil Dekan 2 , Ahmad Imron Rozuli, moderator Anggun Trismanto HS, Ketua Anggota , Ketua, Anggota Kota Kabupaten Malang.

Komisioner KPU RI, Idham Holik mengatakan Serentak kali ini merupakan tempat untuk mengekspresikan diri generasi muda,

“Sistem Indonesia Peran Kontribusi Generasi Muda dalam Setiap Tahapan ” yang diselenggarakan Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Brawijaya, di , Jawa Timur, Senin (31/10) kemarin.

Selain menerangkan tentang sistem di Indonesia, Idham juga mengajak generasi muda untuk ikut terlibat secara aktif dan rasional disetiap kegiatan tahapan . menurut dia tidak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan dari banyak pihak.

“Partisipasinya harus aktif, rasional, dan mahasiswa harus terlibat dalam kegiatan pendidikan pemilih karena mahasiswa juga memiliki civic responsibility untuk memajukan demokrasi,” ujar Idham.

Idham pun menegaskan banyak metode yang juga diupayakan untuk meningkatkan partisipasi dan pemahaman generasi muda, baik terkait pemilu itu sendiri maupun tahapannya. Upaya juga dilakukan secara secara konvensional maupun inovatif.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan