Pemuda Asal Surabaya Tertipu Promotor, Kini Terlunta-lunta di Kota Serang

Ilustrasi Penipuan Pekerjaan/dok. industri.co.id

GELUMPAI.ID – Nasib malang menimpa pemuda asal , jawa Timur, Valently Vio Irawan (22) diduga ditipu oleh oknum yang menjanjikan pekerjaan di Kota Serang.

Valently Vio Irawan kehilangan seluruh barang bawaan dan dokumen penting miliknya yang dibawa oleh oknum penipu tersebut, hanya menyisakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di dompetnya setelah ditinggal di Kawasan Alun-alun Kota Serang sejak Sabtu, (12/11) kemarin.

Saat ditemui, Vio menceritakan bahwa dirinya sengaja berangkat menuju Ibukota Provinsi Banten karena dijanjikan mendapat pekerjaan sebagai pekerja proyek. Ia sendiri mengaku mendapatkan tawaran pekerjaan tersebut melalui media sosial Facebook.

“Semua barang bawaan milik saya dibawa sama orang itu (oknum). Awalnya saya ditawari kerja gratis tanpa bayar sepeserpun, saya ragu dan bilang kalau itu penipuan, tapi teman saya meyakinkan kalau itu benar karena komentarnya semua dapat kerja betulan,” ungkapnya, Selasa (15/11) di halaman Polsek Serang.

Vio diberi petunjuk oleh warga

Sebelumnya, Vio meminta surat jalan ke sesuai dengan saran dari salah seorang warga. Akan tetapi, ia sendiri salah mengira kantor kelurahan yang dipikirnya adalah kantor Polsek yang dimaksud oleh warga yang memberikan petunjuk.

“Saya disarankan sama warga agar membuat surat jalan ke Kepolisian, akhirnya saya dikasih petunjuk jalan sampai ke sini (Kepolisian, red). Ke sini pun saya diantar oleh sopir angkot yang sama sekali enggak mau dibayar, malah ngasih unjuk saya lurus terus sampai ketemu Pos Polisi,” tuturnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan