Penuhi Bahan Baku Kertas, BSD bersama PT Indah Kiat Tandatangani Nota Kesepahaman

Sementara itu, CEO Bank Sampah Digital, Desty Eka Putri Sari, menyampaikan bahwa penciptaan nilai bersama atau Creating Shared value (CSV) diharapkan lebih dari sekedar tanggung jawab. Melainkan sudah sampai pada tahap bagaimana sebuah kolaborasi dapat berdampak dengan berbagi nilai-nilai yang sama dalam memecahkan persoalan di masyarakat.

“Khususnya bagaimana menciptakan pelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan,” ujarnya.

BSD Miliki Program Unggulan

Desty menyebutkan bahwa BSD memiliki 10 program unggulan antara lain pendirian bank sampah, rumah edukasi, sedekah sampah, lumbung pangan, BSD mart, wirawaste, Ozon, Pembayaran SPPT-PBB dengan tabungan sampah, modal bergulir bebas riba bayar dengan sampah, dan berobat dengan tabungan sampah.

“BSD beralamat di Perumnas Ciracas Blok B bawah RT 03 RW 011 Ciracas, Kota Serang. Karena telah memiliki titik unit di 3 wilayah, maka BSD merupakan salah satu Bank Sampah Induk yang ada di Provisi Banten,” ungkapnya.

Kepala DLH Kabupaten Serang, Prauri, mengaku menyambut baik kerjasama kolaboratif ini. Ia mangatakan turut senang PT IKPP dapat membuka akses bagi Bank Sampah, khususnya Bank Sampah Induk BSD.

“BSD sudah turut membantu kerja-kerja kami di dalam menyelesaikan persoalan sampah di Kabupaten Serang. Tahun 2023 nanti, kami akan turut membantu dan mengupayakan menganggarkan kebutuhan-kebutuhan bank sampah seperti karung pemilah, timbangan, dan buku tabungan sampah,” tandasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan