Perangkat Desa Nyambi Jadi Panwascam Bakal Dipanggil Pemkab Serang

Adie Ulumudin
Adie Ulumudin

GELUMPAI.ID – Sejumlah yang kedapatan ‘nyambi’ jadi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan () bakal dipanggil oleh Pemkab Serang.

Setidaknya, terdapat sebanyak enam orang yang ketauan telah nyambi jadi , tanpa mengundurkan diri dari jabatannya sebagai .

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pemerintah Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Ulumudin.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menemukan sebanyak enam orang perangkat desa, yang kedapatan nyambi menjadi untuk Pemilu 2024.

Menurutnya, enam orang perangkat desa tersebut tersebar di enam kecamatan yakni Pontang, , Kibin, , , dan Gunung Sari.

Baca Juga:  Biro SDM Polda Banten Gelar Seleksi Dikbangspes

“Kami upaya pemanggilan, hari ini baru Desa Kalapian, ,” ujarnya kepada awak media, Senin 31 Oktober 2022.
menuturkan, untuk kecamatan lainnya masih dilakukan proses pendataan.

Setelah selesai dilakukan pendataan, maka hasilnya akan diberikan kepada Pemerintah Kecamatan agar para perangkat desa tersebut mendapat pembinaan atau pemanggilan guna dimintai keterangan.

“Kita share hasil pendataan nama-nama Perangkat desa yang jadi agar dilakukan pembinaan atau pemanggilan, silahkan untuk memilih apakah kecamatan atau perangkat desa,” tuturnya.

Baca Juga:  Bejat! Seorang Anak di Kabupaten Serang Diduga Diperkosa dan Dibuang ke Sungai, Begini Kondisinya

menjelaskan, jika perangkat desa tersebut memilih mundur dari Panwaslu Kecamatan, pihaknya akan meminta bukti surat pengunduran diri dari .

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved