Perluas Pasar, Puluhan UMKM Ikuti Pelatihan Pemasaran Digital di Tangerang Expo

GELUMPAI.ID – Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) mengikuti Pelatihan Pemasaran Berbasis Digital di Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat (25/11).

Sebanyak 30 pelaku UMKM asal Kabupaten Tangerang itu mengikuti Pelatihan untuk memperluas pasar dan meningkatkan omzet pada usaha yang digelutinya tersebut.

Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa dengan kolaborasi yang dilakukan pada pelatihan ini dapat membangkitkan para pelaku usaha UMKM dikutip dari antaranews.

“Harapannya bagaimana kolaborasi tercipta antara pemerintah daerah, UMKM, akademisi dan elemen masyarakat, untuk membangkitkan usaha UMKM. Yang saat ini harus dibekali adalah, segala bentuk pengetahuan, perlengkapan, dan pelatihan digital marketing untuk mereka (UMKM),” katanya.

Zaki mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pelaku UMKM, maka pihaknya terus mendorong untuk saling mendukung atau simbiosis mutualisme antara pengusaha besar, pelaku pendidikan, untuk pelaku UMKM untuk bangkit bersama.

Pasalnya, saat ini ilmu digital marketing dibutuhkan untuk kebangkitan UMKM seusai pademi COVID-19. Hal ini untuk tetap bisa menjangkau konsumen tanpa harus memperhitungkan jarak tempuh.

“Kalau dilihat peluangnya, Tangerang raya ini kan penduduknya di atas 7.5 juta, ini bisa jadi potensi atau peluang pasar, enggak usah jauh-jauh dulu keluar Tangerang, mereka bisa menjangkau potensi pasar masyarakat di Tangerang raya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dari 30 UMKM asal Kabupaten Tangerang yang mengikuti pelatihan digital marketing ini, juga memamerkan hasil produknya agar mendapatkan ilmu dari berbagai akademisi dan praktisi.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan