PMI Banten Berikan Penghargaan Kepada Pahlawan Kemanusiaan

Foto : Penyerahan penghargaan kepada salah satu pendonor yang telah mendonorkan darahnya untuk kesehatan/Dok. PMI Provinsi Banten
Foto : Penyerahan penghargaan kepada salah satu pendonor yang telah mendonorkan darahnya untuk kesehatan/Dok. PMI Provinsi Banten

GELUMPAI.ID – Palang Merah () Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Pahlawan Kemanusiaan. Pasalnya, penghargaan itu diberikan terhadap para pendonor yang telah melakukan sukarela 50 kali, 75 kali, dan 100 kali.

Apresiasi ini diberikan langsung oleh Ketua Provinsi Banten di Markas Banten, , Rabu (2/11/2022).

Total 110 yang diberi apresiasi. Pendonor 50 kali sebanyak 52 orang, pendonor 75 kali sebanyak 38 orang, dan pendonor 100 kali 20 orang.

Baca Juga:  Han So Hee Mengalami Cidera Saat Syuting Drama " Gyeongseong Creature"

“Apa yang dilakukan oleh para pendonor sesungguhnya tidak bisa dinilai, tidak bisa diukur karena telah menjadi pahlawan kemanusiaan. Namun ini ajang silaturahmi kita bersama,” kata dalam sambutannya.

ini menilai, para pendonor adalah manusia luar biasa yang sudah sukarela mendonorkan darah secara rutin untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Punya ketulusan hati dan kedermawanan luar biasa. Dari badan, dari darah sendiri untuk menolong sesama,” ujarnya.

Darah merupakan kebutuhan manusia yang tidak bisa diproduksi oleh mesin apa pun. Hanya bisa diberikan melalui sesama manusia. Oleh karena itu, penyediaan darah tidak akan tersedia tanpa yang sukarela menjadi pendonor.

Baca Juga:  Bupati Serang Diganjar Penghargaan Kementerian Hukum dan HAM

“Maka penyediaan darah dan mengajak untuk berdonor darah merupakan tugas kita bersama. Melakukan bersama untuk menolong sesama,” ujarnya.

Menurut Tatu, diberikan tugas oleh pemerintah melalui , antara lain bidang , penyediaan darah, kesehatan, sosial, dan kerja-kerja kemanusiaan.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved