Rangkuman Agresi Rusia ke Ukraina Hari Pertama: Eskalasi Menuju Perang dan Bencana Nuklir

GELUMPAI.ID – Sehari sudah sejak melancarkan kampanye militer ke . Kampanye tersebut resmi dilancarkan oleh Putin pada Kamis (24/2) kemarin.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan , Igor Konashenkov, mengatakan militer telah mencapai tujuan yang ditetapkan untuk hari pertama invasi ke .

“Semua tugas yang diberikan kepada kelompok pasukan Angkatan Bersenjata Federasi untuk hari itu berhasil diselesaikan,” kata Igor Konashenkov.

Kementerian Pertahanan mengatakan pasukannya telah menghancurkan 74 fasilitas infrastruktur militer di atas tanah di pada hari Kamis, termasuk 11 aerodrome.

Menurut laporan penasihat Presiden Zelenskyy, Oleksii Arestovich, puluhan orang tewas selama jam-jam pertama invasi Rusia ke .

Baca Juga:  Viral! Seorang Bayi Baru Lahir Dinamakan Perdi Sambo di Banyuasin

Oleksii Arestovich, mengatakan bahwa lebih dari 40 tentara Ukraina telah tewas dan puluhan lainnya terluka dalam beberapa jam setelah Moskow meluncurkan serangannya. Dia menambahkan bahwa hingga 10 warga sipil juga tewas.

Terbaru, Menteri Kesehatan Ukraina, Oleh Lyashko, mengatakan 57 orang tewas dan 169 terluka selama agresi berlangsung.

Badan pengungsi PBB pun memperkirakan sekitar 100.000 warga Ukraina telah meninggalkan rumah mereka dan beberapa ribu telah menyeberang ke negara-negara tetangga, terutama Rumania dan Moldova.

Baca Juga:  Lesti Terharu, Leslar Borong Banyak Penghargaan Kiss Awards 2021, Berikut Kategori yang Didapat

Kondisi itu pun membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyuarakan peringatan atas keadaan darurat kesehatan yang diperkirakan bakal terjadi di Ukraina.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved