RSUD Banten Dinilai Lalai, Ketum HMI MPO Komisariat Unbaja : Pelayanan Seadanya

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat Unbaja, Rifqi Fatahilah menilai RSUD Banten lalai
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat Unbaja, Rifqi Fatahilah menilai RSUD Banten lalai/Dok. Pribadi

GELUMPAI.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dinilai lalai dalam memberikan pelayanan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat , Rifqi Fatahilah pada Selasa, 1 November 2022.

Bukan tanpa alasan Rifqi menyampaikan penilaian terkait pelayanan RSUD yang kurang memuaskan bahkan terkesan abai.

Hal itu bermula pada saat dirinya menerima permintaan tolong dari salah satu warga asal Kabupaten Pandeglang pada Minggu, 30 Oktober lalu.

“Mereka menghubungi melalui sambungan telepon kepada kami. Mereka mengaku kebingungan karena ibu mereka terkena stroke dan harus segera dirujuk ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan, terutama ,” ujar Rifqi Fatahilah Ketua Umum HMI MPO Komisariat pada Selasa, 1 November 2022.

Baca Juga:  Polres Cilegon Sikapi Pesan Berantai Geng Star

Akan tetapi saat berusaha untuk menghubungi pihak RSUD untuk melakukan konsultasi terkait rujukan dari Puksesmas setempat ke sana, pihak rumah sakit tidak kunjung memberikan respon.

Bahkan meski sudah menunggu waktu lama, pihak rumah sakit tidak kunjung memberikan jawaban.

“Sehingga mereka meminta kepada kami untuk bisa mendatangi RSUD , dan berkonsultasi langsung terkait dengan perujukan ibunya ke RSUD. Itu sekitar pukul 19.20 WIB,” terangnya.

Baca Juga:  Warga Unyur Gotong Royong Bangun Frontage

Kemudian Rifqi menambahkan, perihal sambungan yang tidak kunjung mendapatkan tanggapan, pihak operator rumah sakit beralasan jika hotline yang biasa digunakan tengah mengalami kendala.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved