Selaras dengan Program Pemkot, Musrenbang Kelurahan Lopang Fokus Tangani Stunting

GELUMPAI.ID – Pemerintah Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, fokus menangani stunting yang diproyeksikan angkanya menurun di tahun 2024.

Tak hanya itu, Kelurahan Lopang juga berupaya untuk menyelesaikan program pembangunan infrastruktur.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Kelurahan Lopang, Kota Serang pada Kamis, 12 Januari 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Camat (Sekmat) Sahmin, Kepala Puskesmas (Kapus) Unyur Susanti, Karang Taruna, LPM, DKM, Kader Posyandu, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT dan RW.

Lurah Lopang, Hidayatullah, mengungkapkan bahwa pada Musrenbang Kelurahan Lopang tahun ini diproyeksikan untuk menangani infrastruktur dan kesehatan terkait stunting.

Menurutnya, saat ini Pemkot Serang sedang gencar menangani stunting, begitupun di kelurahannya yang difasilitasi oleh Puskesmas Unyur.

“Karena sekarang ini lagi gencar-gencarnya penanganan stunting, maka dari itu saya menghadirkan Kepala Puskesmas untuk memberikan sosialisasi dalam Musrenbang Kelurahan Lopang ini,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pada tahun ini pihaknya menekankan kepada isu stunting, mengingat Walikota Serang juga menggaungkan program percepatan penurunan stunting tersebut. Ia tak mengelak apabila di wilayah Kelurahan Lopang juga masih banyak kasus stunting.

“Saya menekankan agar lebih pada penanganan stunting, karena program itu perlu sekali dan juga di Lopang banyak kasus stunting yang harus kita selesaikan,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kapus Unyur, Susanti. Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang kali ini cukup berdinamika, karena sebagian besar peserta menyampaikan aspirasinya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan