Selaras dengan Program Pemkot, Musrenbang Kelurahan Lopang Fokus Tangani Stunting

“Semua menyampaikan aspirasinya, dari kader, RT RW dana tokol lainnya,” ungkapnya.

Susanti meminta, dalam kegiatan yang dilakukan setahun sekali itu jangan hanya terfokus pada infrastruktur. Sebab, kesehatan juga merupakan hal penting untuk diperhatikan.

“Karena kesehatan juga utama, dipikirkan sarana prasarananya, karena ini berbentuk upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM). Jadi dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam Musrenbang tersebut, Susanti memberikan saran dan masukannya agar segala sarana prasarana Kesehatan sebaiknya disiapkan dari masyarakat.

“Kalo ada Musrenbang gini, Alhamdulillah mau dibantu terkait sarana prasarana posyandu dan termasuk gedungnya kalau bisa,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekmat Serang, Sahmin mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang rutin digelar tahunan tersebut.

Menurutnya, kegiatan Musrenbang di Kelurahan Lopang cukup dinamis dan peserta yang terlibat semangat menyampaikan aspirasinya.

“Proses Musrenbangnya Alhamdulillah cukup semangat lah, tingkat partisipasinya bagus dan dalam proses penyusunan pembangunan juga cukup hidup,” katanya.

Ia berharap, dengan berbagai usulan dan keterbatasan yang ada, semuanya bisa memberdayakan atau bahkan mengembangkan potensi masyarakat. Sahmin mengakui, Kelurahan Lopang memiliki potensi yang tinggi dalam setiap program yang diajukan.

“Semoga warga masyarakat bisa memberdayakan potensi-potensi yang ada, karena saya liat potensi memang ada, terutama yang sudah ada yakni Bank Sampah itu bisa dikembangkan,” tandasnya. (ADV)

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan