Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Disporapar Kabupaten Serang Gandeng Akademisi

Sosialisasi Penetapan Daya Tarik Wisata oleh Disporapar Kabupaten Serang pada Rabu (16/11)

GELUMPAI.ID – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata () Kabupaten Serang menggelar Sosialisasi Penetapan Daya Tarik bertempat di Aula pada Rabu (16/11).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka pengelolaan Daya Tarik . Turut hadir dari yakni Chotibul Umam, Bagian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Mastur, Pimpinan se-Kabupaten Serang dan para pegiat .

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Kabupaten Serang, Winarni mengatakan bahwa dalam bidangnya terdapat tugas dan fungsi terkait dengan penetapan daya tarik .

“Terkait dengan penetapan daya tarik yang ada di Kabupaten Serang itu sangat banyak tapi kami baru memfasilitasi 34 daya tarik, karena itu Harus disurvei dulu prosesnya agak lumayan panjang,” ucapnya saat diwawancarai oleh wartawan GELUMPAI.

34 Daya Tarik Dioptimalkan

Kabid Destinasi yang memilikai sapaan akrab bu Win itu menuturkan dengan daya tarik yang optimal kita bisa menjaga lingkungan supaya lebih aman, lebih tertib dan juga lebih bermanfaat.

Ia menjelaskan tujuan diadakannya sosialisasi ini biar rekan-rekan Kelompok Sadar Wisata () yang akan di tetapkan supaya tau dan paham serta punya rasa tanggung jawab karena Win meyakini bahwa di tempat pengelolaan wisata masih banyak sebenarnya yang belum memahami terkait apa yang harus dikelola.

“Setiap pengelolaan wisata itu perlu ada standar-standar, ada enggak standarisasi yang dilegalkan oleh pemerintah? yaitu izin usahanya karena para pelaku usaha itu ada di lingkungannya ada yang dikelolanya. Tapi belum tentu mempunyai izin usaha, nah itu yang sekarang juga kami sosialisasikan,” ujarnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan