Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Disporapar Kabupaten Serang Gandeng Akademisi

GELUMPAI.ID – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang menggelar Sosialisasi Penetapan Daya Tarik Wisata bertempat di Aula Disporapar pada Rabu (16/11).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka pengelolaan Daya Tarik Wisata. Turut hadir dari Akademisi yakni Chotibul Umam, Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Mastur, Pimpinan Pokdarwis se-Kabupaten Serang dan para pegiat Wisata.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Disporapar Kabupaten Serang, Winarni mengatakan bahwa dalam bidangnya terdapat tugas dan fungsi terkait dengan penetapan daya tarik wisata.

“Terkait dengan penetapan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Serang itu sangat banyak tapi kami baru memfasilitasi 34 daya tarik, karena itu Harus disurvei dulu prosesnya agak lumayan panjang,” ucapnya saat diwawancarai oleh wartawan GELUMPAI.

34 Daya Tarik Dioptimalkan Disporapar

Kabid Destinasi Disporapar yang memilikai sapaan akrab bu Win itu menuturkan dengan daya tarik yang optimal kita bisa menjaga lingkungan supaya lebih aman, lebih tertib dan juga lebih bermanfaat.

Ia menjelaskan tujuan diadakannya sosialisasi ini biar rekan-rekan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang akan di tetapkan supaya tau dan paham serta punya rasa tanggung jawab karena Win meyakini bahwa di tempat pengelolaan wisata masih banyak sebenarnya yang belum memahami terkait apa yang harus dikelola.

“Setiap pengelolaan wisata itu perlu ada standar-standar, ada enggak standarisasi yang dilegalkan oleh pemerintah? yaitu izin usahanya karena para pelaku usaha itu ada di lingkungannya ada yang dikelolanya. Tapi belum tentu mempunyai izin usaha, nah itu yang sekarang juga kami sosialisasikan,” ujarnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan