Anies-Aher Rumuskan Solusi Pendidikan

Anies-Aher
Anies-Aher

GELUMPAI.ID – Mantan bertemu dengan di kantor pada hari Minggu kemarin (30/10).

merupakan mantan Gubernur dua periode di Provinsi . Pertemuan ini bagian dari kegiatan pelatihan relawan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang diinisiasi oleh Bidang Kesejahteraan Sosial DPP .

Dalam sambutannya, mengatakan bahwa negara hadir untuk mewujudkan keamanan dan kesejahteraan sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945.

Baca Juga:  Banyak Masyarakat Kota Serang Ogah Pakai Kondom

Keamanan merupakan hasil dari tidak adanya rasa takut, sementara kesejahteraan diindkasikan dari tidak adanya rasa lapar.

Menurut Kang , panggilan akrab Wakil Ketua Majelis Syuro tersebut, jalan negara menuju kesejahteraan masih cukup jauh karena adanya persoalan yang belum terselesaikan baik dari hasil pembangunan saat ini yang berdampak pada masalah sosial maupun dari masalah eksternal.

“Ada 17 persen dari 88 juta kepala keluarga yang masih masuk kelompok pra sejahtera. Mengapa ini terjadi, karena salah satunya adalah rendahnya pendidikan. Dari 17 persen tersebut, 50 persen di antaranya lulusan sekolah dasar. Inillah persoalannya,” ungkap .

Baca Juga:  Naik Pangkat, BKPSDM Beri Kejutan Guru Di Kabupaten Serang

Menurutnya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus melalui pendidikan dan kesehatan. Mengutip dari , pendidikan yang baik minimal SLTA dan S1. Jika pendidkan sudah merata dan bisa mencapai indeks 0,94, maka bisa mendekati angka kesejahteraan.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved