Motif Batik Kota Serang Dipamerkan di Batik Banten Fashion Week

GELUMPAI.ID – Sebanyak 6 motif batik Kota Serang dipamerkan dalam kegiatan Batik Banten Fashion Week di Mal of Serang (MoS), Senin (10/10). Kegiatan yang dikomandoi oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Banten ini perdana digelar di Kota Serang dengan memamerkan ratusan motif batik Banten dan Nusantara.

Walikota Serang, Syafrudin, mengaku bangga dan menjadi sebuah kehormatan kegiatan Batik Banten Fashion Week ini digelar perdana di Kota Serang dan juga turut mengapresiasi atas dilibatkannya pelaku UMKM Kota Serang dibawah naungan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) melalui bazar UMKM. Motif batik khas ini tertuang dalam Peraturan Walikota Serang Nomor 40 Tahun 2019 tentang Pemanfaatan Motif Batik Khas Serang antara lain motif Bedug, motif Sawung Pathok, motif Menara, motif Sate Bandeng, motif Paduraksa, dan motif Almadad.

“Sebuah kehormatan bagi Pemkot Serang bahwa Batik Banten Fashion Week diadakan di Kota Serang dengan berbagai penampilan, terutama promosi batik yang ada di Provinsi banten termasuk batik Kota Serang dan UMKM yang ada di Kota Serang,” ujarnya, Senin (10/10).

Sejumlah rangkaian kegiatan dalam Batik Banten Fashion Week ini salah satunya yaitu lomba fashion show oleh Rossys entertainment Kota Serang. Puluhan peserta dengan kategori anak dan remaja turut serta dengan menggunakan kostum batik khas dari berbagai daerah yang dimodifikasi sedemikian rupa.

Fashion show ini diadakan oleh Rossys entertainment Kota Serang. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja, tapi diadakan juga di tahun-tahun berikutnya yaitu dilaksanakan lebih meriah lagi,” terangnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan