Tim Gabungan Lakukan Penyisiran Obat Sirup di Kota Serang

Foto : Tim Gabungan sedang melakukan penyisiran Obat Sirup di Kota Serang

GELUMPAI.ID – Tim Gabungan yang terdiri dari () di Serang bersama dengan () dan melakukan pengecekan sejumlah apotek dan toko obat di Kota Serang pada Selasa (25/10).

Pengecekan ke sejumlah apotek dan toko obat akan terus digalakan sampai obat yang dilarang beredar itu hilang.

Pengecekan itu untuk melihat apakah yang tengah dilarang dijual, sudah benar-benar ditarik oleh pemilik apotek dan toko.

Dalam pemeriksaan itu, terdapat lima yang hendak dipastikan sudah tidak lagi beredar.

Kelimanya yakni , , , dan .

Kanit I Subdit I Industri Perdagangan pada Ditreskrimsus , Kompol DP Ambarita, mengatakan bahwa dari hasil pengecekan yang pihaknya lakukan, lima yang telah dilarang beredar itu sudah tidak ada.

“Pengecekan langsung ke dua apotek dan satu toko obat terkait dengan beredarnya obat- yang diduga menyebabkan gagal ginjal.

Dari hasil pengecekan kami di lapangan, dua apotek dan satu toko obat itu sudah tidak memajang obat-obatan tersebut di toko mereka,” ujarnya.

Menurut Ambarita, Polda Banten dalam pengecekan tersebut sebagai pendamping dari Serang dan Dinkes, dalam rangka melakukan upaya preventif sehingga obat-obat yang dilarang beredar itu, benar-benar tidak beredar di masyarakat.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Menabung rindu bukan bagian dari investasi. So! Mending baca berita gelumpai.id daripada berlarut-larut dalam romantisme receh

Tinggalkan Balasan